Norman Foster yang terlibat dalam kasus Wembley untuk £ 253 mn

 Norman Foster yang terlibat dalam kasus Wembley untuk £ 253 mn


 Foster & Partners telah digugat atas kerusakan dan terlibat dalam pertempuran hukum oleh multipleks yang sama, mantan mitra konstruksi


Untuk surat kabar Inggris adalah salah satu pertempuran hukum terbesar di Inggris dan salah satu karya melibatkan menahan diri struktural - setidaknya oleh beberapa ahistoris. Tapi tidak hanya. Pemenang Hadiah 2008 Inggris, Norman Foster, yang membuat klaim atas jutawan multi-oleh pembangun Wembley National Stadium, Multiplex kontraktor. Olahraga fasilitas baru di Wembley dibuka pada tahun 2007 dan dimungkinkan desain sebuah konsorsium arsitek dan insinyur termasuk Foster and Partners, HOK Sport, Mott MacDonald dan Connell Mott MacDonald.
Perusahaan WNSL dan Multiplex adalah yang bertanggung jawab atas pembangunan gedung ditakdirkan untuk rumah musikal besar dan acara olahraga besar seperti World Athletics Championship, Olimpiade dan Piala Dunia FIFA. Setengah juta penonton setahun dapat memasukkan olahraga ditandai dengan adanya dukungan lengkungan besar dinilai untuk menutupi terbesar di dunia.

Multiplex, yang telah kehilangan lebih dari 200 Ml pound pada proyek, dituduh pada tahun 2006 oleh Wembley National Stadium Ltd untuk keterlambatan penyelesaian proyek, dan karenanya ia merasa bahwa ia minta bantuan hukum. Perusahaan Australia telah setuju untuk pembangunan stadion Wembley setuju untuk harga tetap 450 Juta pound tetapi telah menghadapi denda sebesar £ 120.000 per hari dari tanggal 31 Januari 2006.
Kembali ke kontroversi hukum meletus dalam anggota konsorsium pada tahun 2006, kedua pihak telah diundang untuk mencapai kesepakatan melalui mediasi, tetapi sengketa telah diikuti, dengan melibatkan tim ahli, konsultan pengacara dan terkemuka dua atau tiga SMP konsultan.
Tindakan hukum yang dilakukan oleh Multiplex dipandang oleh beberapa sebagai upaya untuk menemukan informasi yang berguna untuk posisinya terhadap Mott MacDonald, mitra dalam pembangunan stadion, terhadap yang telah mengajukan permintaan untuk £ 253 mn sebelum Natal. Jumlah yang dibutuhkan adalah salah satu yang tertinggi dalam kontroversi di industri konstruksi Inggris.
Meskipun panggung London dianggap sebagai keberhasilan arsitektur, telah selesai 14 bulan keterlambatan, telah menghasilkan biaya 757milioni dengan sekitar £ tambahan £ 300 juta, menurut multipleks, masih menemukan lebih lancar yang tidak ditentukan.
Penyebab Multiplex berikut pertempuran hukum yang lama dengan Cleveland Bridge, yang diberikan 6 juta pound dalam kerusakan dan biaya. Biaya hukum kasus ini sebesar sekitar 22 juta pound. Multiplex telah mencapai kesepakatan penyelesaian dengan pengadilan Stadion Wembley Nasional yang akan membayar sekitar 36 juta pound.
Multiplex mengklaim bahwa desain kelemahan - termasuk 11.000 perubahan pada gambar-gambar dan ketidakmampuan untuk menyediakan sebuah proyek baja dalam anggaran - yang sebenarnya penyebab pelanggaran.

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts