Luar biasa kayu jembatan untuk Akkerwinde

Luar biasa kayu jembatan untuk Akkerwinde
Membuka April 16 di Belanda struktur kayu seharga € 3.500.000. Beratnya 360 ton, diangkat lebih dari lima meter


Selesai di Sneek (Belanda) tahap pertama sebuah proyek yang unik dengan penempatan jembatan kayu, dengan berat 360 ton di jalan raya nasional di A7 Akkerwinde, akan diresmikan pada 16 April. Sebelum mengangkut dari lokasi dekat ke tempat tujuan dengan SPMT, konstruksi penuh telah dinaikkan menjadi lebih dari 5 meter dari tanah dengan bantuan Sistem sistem hidrolik Lift ENERPAC komputerisasi Synchronous. Total biaya adalah 3,5 juta euro.
Provinsi Friesland, kementerian transportasi dan kotamadya Sneek adalah pelaku dari proyek Jalan Nasional 7 Sneek. Proyek ini melibatkan pembangunan dua jembatan kayu pada cincin A7 baru jalan Selatan. Pada akhir November, selama fase pertama dari jembatan baru itu terletak di kota Akkerwinde. Jembatan kedua direncanakan untuk Molenkrite lokasi. Kapan dan bagaimana akan dibangun dan ditempatkan koneksi kedua tergantung pada pengalaman yang diperoleh dari jembatan hanya ditempatkan di Akkerwinde.
Jembatan baru terdiri dari permukaan jalan di baja dan dua lengkungan di kayu panjang vertikal 32 meter dan tinggi 16 meter. Lengkungan ini dijamin dengan serangan baut dan tongkat. Proyek arsitek OAK, sebuah kolaborasi antara studi untuk proyek-proyek rekayasa yang terkait Oranjewoud Heerenveen, Achterbosch Architectuur dari Onix Leeuwarden dan Groningen. Lengkungan kayu dibuat oleh produsen Schwäbisch Schaffitzel Hallin di Jerman. Perakitan, mengangkat, mengangkut dan positioning telah dipercayakan kepada Nedlift Wagenborg perusahaan Groningen.

Dua jembatan adalah contoh dari arsitektur avant-garde yang telah diberikan pentingnya selain kriteria estetika dan juga membangun konsep 'keberlanjutan' dalam kaitannya dengan bahan yang digunakan dan daya tahan mereka.

Apa yang membuat jembatan unik adalah lengkungan kayu dan penerapannya. Ada jembatan kayu beberapa di dunia, tetapi tidak satupun dari mereka pernah dibuat sebesar ini, untuk semua jenis lalu lintas. Untuk lengkungan jembatan digunakan balok laminasi Accoya ® dari 1080 x 1400 mm, sejenis kayu berasal dari hutan produksi di Selandia Baru dan diproduksi dan dipasok oleh Kayu Titan Belanda. Berkat pengobatan yang acetylating kayu menyerap kelembaban kurang dengan cara alami dan ini meningkatkan umur panjang. Pabrikan Jerman menjamin Schaffitzel kemudian - jika pemeliharaan yang tepat dilakukan - jangka waktu 80 tahun.
Mengangkat digital
Permukaan jalan dan lengkungan jembatan baru berkumpul di lokasi konstruksi pada jarak sekitar satu mil dari tempat jembatan sekarang. Setelah perakitan, jembatan dinaikkan pada ketinggian yang tepat untuk penempatan. Untuk tujuan ini, kami menggunakan sistem komputerisasi hidrolik ENERPAC Synchronous Sistem Lift, sebuah perusahaan investasi baru-baru Wagenborg Nedlift.

Empat poin dukungan
Sistem ENERPAC Sistem Lift Synchronous adalah kombinasi dari kontrol, kontrol pengapian dan digital. Berkat pencabutan software tertentu (dan penurunan) dilakukan dengan presisi mutlak, sistem angkat mengangkat bahkan beban terberat dengan presisi dikendalikan dari 1 mm. Untuk meningkatkan jumlah ini luar biasa, hanya butuh empat poin dari silinder dukungan dengan BLS Tahap-Lift double-acting (satu untuk setiap sudut jembatan). BLS silinder digunakan dengan 'Angkat dan Crib' sistem, yaitu mengangkat dan ketebalan dan dilengkapi dengan pelat dukungan terintegrasi untuk memudahkan penempatan bahan untuk shimming.
Di empat silinder angkat dengan total kapasitas 1000 ton yang dilapisi dengan kayu balok silang berselang. Lapisan baru balok telah ditambahkan setelah setiap angkat 10 cm. Dengan cara ini jembatan dinaikkan sekitar 50 cm per jam dan akhirnya pembangunan seluruh bertumpu pada 'balok menara' empat masing-masing sekitar empat meter. Setiap silinder dihubungkan ke unit kontrol sendiri hidrolik dikontrol oleh komputer melalui sensor diposisikan di sebelah silinder angkat. Sehubungan dengan data yang tercatat program ini dikoreksi dengan mengaktifkan pergerakan katup kontrol silinder. Penyesuaian terjadi dalam sepersekian detik dengan mengirimkan pulsa pendek ke katup. Mutasi silinder individu yang diperoleh jauh lebih rendah daripada apa yang dapat dilakukan secara manual. Selain menyimpan banyak waktu dibandingkan dengan angkat manual, sistem Wagenborg Nedlift telah menawarkan keuntungan penting: berkat angkat sinkron dan karena itu sangat seimbang tidak praktis telah diverifikasi ketegangan internal pada beban.

Fakta dan angka di jembatan kayu
Apa yang membuatnya begitu unik adalah Akkerwinde jembatan kayu konstruksi yang mendukung permukaan jalan di steel. Selain itu, kendaraan bisa menyeberang itu adalah dari kelas tertinggi (60 ton). Di sini semua data dari jembatan kayu:
- Panjang: 32 meter
- Lebar: 12 meter
- Tinggi: 16 meter (tidak termasuk bagian bawah)
- Total berat bangunan di dasar kayu dan baja: £ 360.000
- Berat batang dan tiang: £ 9000
- Jumlah kayu: 690 meter kubik
- Jenis kayu: Accoya ®

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts