CNR - Gempa: deformasi adalah sekitar 25 cm

CNR - Gempa: deformasi adalah sekitar 25 cm

Olahan dall'IREA Data CNR dari satelit Envisat. Mengukur deformasi dari L'Aquila sekitarnya selama sekitar 650 km2


Sebuah gambar baru deformasi kerak yang disebabkan oleh gempa di Abruzzo diperoleh dengan Institute for Penginderaan elektromagnetik Lingkungan dari National Research Council of Naples (IREA-CNR), yang telah dikembangkan dalam beberapa jam, data yang diperoleh dari Envisat satelit, tersedia secara real time dekat oleh Badan Antariksa Eropa (ESA).
Lendutan maksimum yang diukur adalah antara pusat dan Bazzano Monticchio, pecahan kecil dekat Aquila, dihitung sekitar 25 cm ke arah cahaya dari sensor, yang cenderung 23 derajat ke vertikal.
Gambar (disebut interferogram itu) menunjukkan bahwa daerah yang terkena dampak paling deformasi memanjang sekitar 650 kilometer persegi, dengan garis fraktur (kesalahan) dalam apennines arah, yaitu NW-SE, setidaknya 15 km.
http://media.tecnici.it/gallery/news/gallery_341/irea.thumb.jpg~~V
Interferogram menunjukkan deformasi dipertukarkan antara 1 Februari dan April 14 Juni 2009 dan dilengkapi dengan pinggiran karakteristik warna. Dalam kasus Envisat, satelit Eropa terbesar di orbit sekitar Bumi, pinggiran masing-masing (sesuai dengan gambar selesai pada warna) berhubungan dengan sekitar 28 mm deformasi ke arah cahaya dari sensor, yaitu sekitar 23 derajat menghormati ke vertikal.
Data baru dibuat tersedia segera ke Departemen Perlindungan Sipil Nasional.
Akuisisi ini merupakan bagian dari kegiatan teknis dan ilmiah yang tersedia ke Departemen Perlindungan Sipil Nasional Presiden dari CNR, Luciano Maiani, berkoordinasi dengan Departemen Bumi dan Lingkungan dan keterlibatan langsung peneliti dari Institut dari The yang, pada all'IREA Selain itu, Balai Penelitian Perlindungan hidrogeologi, Institut Metodologi untuk Analisa Lingkungan dan Institut Geologi Lingkungan dan Geoengineering.

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts